SERUNYA NGGAK KEULANG

Interaksi Penghuni Kampus

Bagaimana perasaan lu saat ini?

Hindari Tempat-Tempat Ini untuk Berpacaran

Variasi itu memang penting dalam berpacaran, tapi pertimbangan ini juga tak kalah penting.

LINE it!
Hindari Tempat-Tempat Ini untuk Berpacaran
Kalau ngomongin cinta memang nggak bakal ada abisnya. Cinta itu universal banget, Penghuni Kampus. Cinta bisa kita temukan di mana-mana. Cinta pada orang tua, cinta sama saudara, cinta binatang, cinta pacar, cinta temen, cinta temennya pacar, cinta pacarnya temen...

Penghuni Kampus pernah nggak mendengar cerita cinta versi bokap-nyokap? Kemungkinan kamu bakal mendengar kisah-kisah romantis seputar memberi kabar lewat surat, pacaran sembunyi-sembunyi, bahkan rasa senang tak terlukiskan saat bisa bertemu di luar jam sekolah dan makan bakso berdua.

Nah, kalau cerita cinta versi kita gimana sih, Penghuni Kampus? Zaman sepertinya mendukung banget untuk kita saling mengirim kabar ke gebetan. Kalau kangen, tinggal minta jemput, terus ketemuan (yang LDR nggak usah sensi, ya). 

Zaman makin maju dan berkembang juga membuat pilihan tempat pacaran jadi ikut berkembang. Nggak lagi cuma bisa memanfaatkan sekolah atau kampus jadi tempat memadu kasih. Tempat-tempat yang tadinya nggak pernah terbesit di pikiran manusia sekarang sudah jadi  ajang menebar kegombalan.

"Fly Over"
Semilir angin menjadi pelengkap romantisme muda-mudi yang memilih tempat ini jadi lokasi pacaran. Biasanya, para sejoli duduk di atas jok motor sambil menghadap ke arah langit, ngobrol berdua, tanpa merasa bahaya tengah mengintai mereka. Bahkan mereka pun didukung oleh kaki lima yang siap-sedia mengantarkan makanan dan minuman jika si dua sejoli membutuhkan. Hmm, meski tak butuh biaya banyak, sebaiknya lokasi ini harus kamu hindari ya, Penghuni Kampus. Selain berpotensi bikin masuk angin, pembuat fly over tidak memasukkan “sebagai tempat pacaran” di dalam blueprint mereka. Saat lalin lancar, fly over sepeti jalan bebas hambatan. Jadi, bisa dipastikan kendaraan yang melintas berkecepatan tinggi.

Kuburan
Duduk-duduk sambil gombalin pacar di tempat peristirahatan terakhir seseorang memang tampaknya nggak sopan ya. Tapi nyatanya ada beberapa Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Jabodetabek yang sering banget jadi disebut-sebut sebagai saksi bisu cinta dua insan manusia. Rasa takut sukses dikalahkan rasa cinta yang meluap-luap. Tapi jangan sampai logika ikut kalah ya. Karena selain nggak bakal seru, meminimalisir terjadinya yang nggak-nggak aja. Nggak ada yang bisa menjamin kalau yang lagi kamu ajak ngobrol itu pacar kamu “betulan”. 

Media sosial
Kasus yang ini sudah lumrah dan paling sering terjadi belakangan ini. Kemudahan mengakses media sosial seperti Facebook, Twitter, dan sebagainya, dimanfaatkan terlalu maksimal oleh ABG-ABG yang baru terkena virus-virus cinta. Saling membalas rasa sayang lewat status jadi tontonan yang mengasyikkan buat beberapa orang. Tapi jadi tontonan menyedihkan penuh kecemburuan para single fighter alias jomblo-jomblo di luar sana. Buat yang masih menjadikan media sosial sebagai lokasi pacaran kamu, yuk mulai kurangi dan hindari. Ngobrol via chat pribadi, sms, telepon, atau bahkan saling bertemu pastinya akan lebih meningkatkan kadar keromantisan kalian kok. Masa kamu rela sih, kehidupan pribadi kamu jadi konsumsi publik (meski pun bukan artis)?

Itu tadi tiga tempat yang sekarang jadi lokasi kongko berdua pasangan. Fenomena di atas bisa disebabkan banyak hal. Bisa karena lagi bokek, sekadar penasaran, atau memang makin terbatasnya ruang untuk melepas kerinduan. Hmm, balik lagi ke Penghuni  Kampus deh sekarang. Masih banyak kok pilihan tempat pacaran murah tapi lumrah!


*Penulis adalah mahasiswa Ilmu Komunikasi, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.

Editor: Shelma Aisya
Publish: 10 Desember 2015
Sumber : Sinar Harapan
Penulis/ Editor : Putri Permata Nurmaningsih*

4300 Tayang